menulis

tulisan kali ini kudedikasikan untuk kegiatan menulis dan orang-orang yang mencintainya
tulisan ini mengenai aku dan menulis :)

jujur saja, aku bukan orang yang pandai menulis, tak pernah terpikirkan untuk membuat suatu tulisan profesional seperti buku, artikel, dan serba-serbi jenis tulisan yang diterbitkan
sewaktu bikin blog ini pun awalnya berupa keisengan, well...keisengan yang cukup kunikmati sekarang, karna sekarang aku jadi cukup menyukainya ^_^
jenis tulisan yang aku buat hingga saat ini bisa dikatakan hanya berupa paper, makalah tugas, skripsi, intinya hasil tulisan semi-ilmiah yang memang wajib kudu harus musti kukerjakan
tulisan semacam puisi, prosa, dan teman-temannya, jujur saja aku tak punya kemampuan untuk itu, aku hanya terkadang iseng coret-coret, yang tentunya tidak bisa disamakan dengan semua itu

sebenarnya keisengan coret mencoret ini sudah kulalukan sejak aku duduk di bangku sekolah menengah, tepatnya masa smp...
berawal dari coretan yang kutemukan dari masa itulah, terbesit keisengan buat menulis, tapi menulis sesuka hati, tanpa paksaan, tanpa beban, bebas...yang aku rasa bisa kulakukan dalam blog *toh tidak ada yang baca juga pikirku waktu itu*

sejak sd, aku lebih memilih menggambar *manga style* dibandingkan menulis
untuk urusan menulis, adikku lebih jago terutama membuat cerita panjaaaaang
dulu aku pernah iseng membuat draft untuk komik, berusaha membuat cerita yang ternyata cukup disukai adikku walaupun cerita itu belum selesai *malu dan senang*, tapi yang kusesali aku tak bisa melanjutkan draft itu :'(
banyak cerita, banyak kisah yang kadang kujalin dalam pikiranku, dalam benakku, dalam anganku, berbagai cerita fantasi *well...spesialisasi dan kegemaranku :P*

aku menulis hanya disaat aku mood, tanpa tema, pokoknya yang kupikirkan itulah yang kutuliskan
kadang terbesit ingin mencoba menulis cerita panjang, tidak hanya sekedar coretan, seperti adikku, tapi aku menyadari batas kemampuanku
aku tak pandai dalam merangkai kata dan kalimat, terutama untuk membuat sebuah cerita yang mengalir

tadi sempat membaca wawancara dengan stephenie meyer tentang penulisan twilight saga
entah kenapa, aku ingin mencoba menulis kembali cerita yang dulu kubuat sebagai cerita draft komik itu, aku ingin mencoba menuangkannya sebagai cerpen atau apapun istilahnya
karna, dari wawancara itu, dan perasaan menulisku selama ini, aku cuma membutuhkan satu alasan untuk menulis
"aku menulis untuk diriku sendiri"
menulis bukan karena orang lain, bukan karena ingin diterbitkan atau apapun, cukup menulis karena ingin, untuk memenuhi panggilan dari dalam hati :)

dan kuakhiri tulisan kali ini dengan
"mari mulai menulis, goreskan pena diatas kertas"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan (part 1)

a getaway to Belitong Island

cinta tak harus memiliki