Selamat Ulang Tahun ke-12 Kota Depok

aku tidak lahir di kota ini
aku adalah pendatang
tapi aku merasa aku adalah warga
yang mendiami dan memiliki kota ini

kota ini berubah
dari kota administratif menjadi kota
suatu langkah awal untuk maju

tak terasa sudah 12 tahun berlalu
waktu yang panjang dan lama
dan kotaku ini telah berubah
tapi benarkah ke arah yang lebih baik?

aku menangis dalam hati
kehidupan kotaku terasa begitu berbeda
rasa nyaman itu semakin menghilang
ditelan hiruk pikuk metropolitan

pembangunan yang terpusat
tanpa mendengar jeritan wilayah lainnya
tidakkah terdengar??

di usia ini, aku berharap
kota ini dapat berkembang lebih baik
lebih mendengar suara jeritan itu
lebih memikirkan kebutuhan warga
dan tetap sebagai kota yang nyaman

selamat ulang tahun, kotaku sayang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan (part 1)

a getaway to Belitong Island

cinta tak harus memiliki