goresan penaku di kala itu -part 1-

niat hati membersihkan istana kecilku, tapi rasa malas menjalar di seluruh tubuh
saat mulai, kutemukan kertas-kertas berisi goresan penaku di masaku berada di sekolah dulu
entah kenapa, aku ingin menuliskannya agar nantinya saat lembaran itu hilang aku masih dapat membacanya...

salah satu kertas itu berbunyi:

"cinta adalah milik manusia
yang memberi warna dalam kehidupan
begitu halnya dengan kau, aku, dan mereka
tapi... akankah sama lagi saat ini?
saat cinta itu datang dalam diriku...?!

ada banyak cinta dalam hatiku, kau, dan mereka
cinta yang terbagi-bagi...
orang tua, saudara, keluarga...
guru, sahabat, juga teman
tapi...ada yang berbeda pada perasaanku
entahlah..aku ingin menghindarinya
tak ingin kulukai hatiku lagi
cukup di masa lalu saja adanya
tapi....

aku tak bisa mengelak, aku...

tak ingin kurusak sebuah persahabatan
yang mulai terjalin antara kau dan aku
dalam hati...ingin kusimpan saja rasa ini

angin, bisakah kau simpan kata-kataku ini?
kata indah namun sangat tajam
yang mampu merusak semuanya

angin, berhembuslah dan bernyanyilah
nyanyikanlah kata ini perlahan-lahan
agar ia tak pernah tau
...isi hatiku..."

aku sendiri sudah tak ingin, kapan kutulis kata-kata itu
di balik kertas tertulis:

"entah apa bentuk coretan ini, aku hanya ingin tuliskan dan ungkapkan apa yang kurasa dan kuingin...untuk 'dia'

tentang aku:
aku hanya manusia yang mau bahagia
tapi apa daya saat itu belumlah tiba
pasti kutunggu saat pangeran kuda putih
,,,datang menjemputku...

tentang dia:
dia ada disana, dekat dan nyata, namun berbeda
harapan hanya harapan, adaku padanya..
apakah ia sang pangeran kuda putih...
aku tak tau..tak ada yang tau..
...kecuali dia...

...aku dan dia sungguh berbeda, sulit untuk menjadi satu
ada tembok yang membatasi, dua dunia antara aku dan dia"

kertas ini sepertinya kutulis saat aku duduk di bangku SMA..
tahun-tahun telah berlalu...
aku jadi berpikir, dulu aku cukup melankolis juga ^_^ -atau mungkin sampai sekarang?-
kertas-kertas lain akan kutuliskan di lain waktu
juga tentang pikiran2 yang sudah ingin kuungkapkan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan (part 1)

a getaway to Belitong Island

cinta tak harus memiliki