balas berbalas

balas berbalas antara aku dan dia...
"kenapa hidup itu kompleks?
kenapa hidup itu terikat?
ingin aku melarikan diri mungkin sejenak atau selamanya...
apakah yang sama?
 tak mungkin sama dua jalan yang berbeda tak mungkin bersua"

"manusia diciptakan berbeda,
bisa untuk berargumen tentang perbedaannya masing-masing...
tapi alangkah indahnya jika perbedaan dijadikan alasan untuk berdampingan dan saling mengisi satu dengan yang lain untuk menutupi kekurangan masing-masing karena tiada manusia yang sempurna..."

"mungkin tak terasa bagimu...
tapi hidup berdampingan,
bahkan terhadap orang yang paling dekat pun,
dapat terasa begitu menyiksa...
aku selalu percaya,
 bahwa dalam hidupnya,
manusia selalu mengenakan topeng...
 terasa menakutkan saat berhadapan dengan manusia lain..."

"mengapa hidup selalu ditutupi dengan kebohongan yang dbuat sendiri,
bertindak seolah semua baik tapi itu bukanlah penyelesaian dari masalah yang dihadapi...
aku selalu mencoba berpikir bahwa setiap yang bernyawa akan kembali pada-Nya untuk membebaskan diri dari rasa ketakutan tersebut dan sebagai obat untuk rasa cemas yang menghadang..."

"pernahkah kau rasakan hidup dalam pengharapan?
bukan maksud untuk hidup dalam kebohongan,
tapi kurasa manusia tidak menampilkan keseluruhan dirinya pada manusia lain...
topeng yang dipasang adalah topeng pengharapan demi menyenangkan hati lawan..."

"lalu sisi dirimu yang mana yang masih kau sembunyikan..?
apakah diri ini masih belum dapat kau terima atau dipercaya untuk menerima dirimu apa adanya..?"

"bukannya bermaksud menyembunyikan..
aku takut...
aku tak percaya diri...
jikalau tak ada yang bisa menerimaku..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan (part 1)

a getaway to Belitong Island

cinta tak harus memiliki