menjadi dewasa

malam ini aku mendapat 'tamparan' dari sahabatku
mengenai sifatku yang paling kekanak-kanakan diantara kami
ketidakmampuanku mengambil keputusan sendiri

harus kuakui, aku cukup sadar dengan sifat kekanak-kanakku
ketidakmampuan memutuskan apa yang kuinginkan
ketidakyakinan dan kepercayaan diriku melakukan yang kumaua
aku sadar aku plin plan
takut memutuskan karna takut mengecewakan sekitarku

aku takut sendiri
aku takut tak dibutuhkan
aku takut tak diharapkan
aku takut tak dianggap
aku takut menjadi bayangan samar
yang saat tak ada pun tak akan dikenang
aku takut terlupakan

aku takut menjadi dewasa
aku takut melakukan kesalahan
aku takut tak mampu bertanggung jawab

kini kejujuran itu bagaikan tamparan yang menyadarkanku
aku tak bisa selamanya begini
walau aku juga sadar aku tak bisa begitu saja berubah
mungkin perlahan
aku berdoa agar aku mampu

Tuhan, bimbing aku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan (part 1)

a getaway to Belitong Island

cinta tak harus memiliki