a getaway to Belitong Island

setumpuk pekerjaan
sederet tugas
penat akan semua itu
kami lari dan kabur menuju salah satu surga Indonesia

perjalanan singkat
pelarian dari rutinitas

aku ingin menceritakan perjalananku dengan teman-temanku
bukan sekali ini aku dan teman-teman kuliahku (arsitektur UI angkatan 2005) melakukan perjalanan untuk berlibur...melepas penat dari segala hal dari pekerjaan hingga permasalahan
ini perjalanan kami yang ke-3, walaupun terkadang dengan personil yang berbeda-beda
di lain post mungkin aku akan merefresh kembali perjalanan kami yang dulu

alkisah, semenjak lulus perjalan pertama kali kami adalah ke jogja, lalu ke tidung
setelah setahun tidak ada perjalanan rame-rame lagi kami mulai resah (ciyeee)
iseng lah kami berkumpul...pilihannya untuk liburan waktu itu adalah belitong atau lombok
setelah perdebatan dan jalan berliku maka kami pun memutuskan untuk ke belitong
kami ikut trip (SMAR Trip) untuk mempermudah perjalanan kami
setelah kesibukan masing-masing.. tibalah hari H

Hari Pertama
salah satu kebiasaan anak ars05 adalah datang terlambat (kec beberapa orang)
naaah janjian pukul 06.30 harus sudah naik damri.. jadi perkiraan berangkat dr jam 5an
kami ber-8 orang terbagi menjadi 2 meeting point, di pasar minggu (aku, oho, ara, cheri, kate dan wenny) dan pasar rebo (arman dan tezza)
eeeeh aku jadi yang pertama dan yang lain baru dateng di atas jam 6.30...dan hampir satu jam aku bagaikan anak hilang di pinggir jalan sambil memandangi 3 damri lewat begitu saja T_T
dan setelah sekian lama muncullah cheri dan kate...lalu wenny dan terakhir doni...
berita dukanya adalah ternyata oho harus ke kantor dan akan menyusul dengan pesawat selanjutnya
berpacu dengan waktu, rombongan pasar minggu dan pasar rebo saling mengupdate posisi yang membuat kami makin deg-deg-an
daaan tibalah kami di bandara dengan waktu mepet dan sudah ditunggu oleh rombongan (kami ikut open trip dari SMART TRIP)

Hari Kedua
Pagi terbangun di penginanan yang berada di SPBU (masih merasa aneh) dan langsung siap2 karena kami akan berpindah tempat. Kali ini kami menginap di suatu penginapan kecil... aku, wenny, tezza satu kamar, ika sama cherry sekamar...
Sebelumnya kami sempat mampir di beberapa tempat... salah satunya danau bekas tambang kapur... kereeen hahahaha... dan narsislah kamiii...
Rombongan jadinya agak terlambat karena menunggu kami foto-foto dulu hahaha

the canoners
The Canoners
Siapa sangka bahwa 7 dari 8 orang rombongan kami adalah mengguna Canon DSLR walaupun dengan tipe yang berbeda-beda

Hari Ketiga
Last day...menikmati sunrise lalu sarapan... tapi rasanya masih belum puas...
semoga suatu saat nanti bisa kembali kesini...

sampai jumpa di perjalanan selanjutnya